=©©©©©=SELAMAT DATANG DI WWW.BOYOLALI-TERCINTA.BLOGSPOT.COM=©©©©©=

1.09.2010

Membuat Email di Yahoo.co.id

kali ini saya mencoba membahas bagaimana cara membuat email di Yahoo.co.id. Namun sebelum masuk ke langkah-langkah pembuatannya, ada baiknya anda mengetahui apa keuntungan membuat email di yahoo.co.id.

Ada beberapa alasan kenapa anda harus membuat email (akun) di yahoo!, di antara adalah :

Kapasitas penyimpanan data yang tidak terbatas alias unlimited

Karena yahoo menyediakan kapasitas yang tanpa batas, maka anda tidak perlu lagi menghapus email-email yang ada sebelumnya.

POP dan SMTP akses

Bagi anda yang ingin mengelola email dengan menggunakan email client semisal outlook ekspress atau thunder bird, anda bisa setting agar email anda di teruskan ke email client tersebut.

Yahoo! Messenger Akses

Yahoo! Messenger adalah salah satu fasilitas dari yahoo yang sangat populer di dunia, dengan yahoo messenger anda dapat dengan mudah melakukan interaksi dengan orang lain baik itu melalui tulisan, suara (voice), serta bisa juga langsung menggunakan webcame sehingga bisa melihat lawan bicara melalui layer monitor. Untuk menggunakan layanan ini anda harus mempunyai akun yahoo! Atau dengan kata lain harus mempunyai email di yahoo!

Mendaftar Web atau Blog ke mesin pencari Yahoo! (Yahoo! Search Engine)

Mesin pencari yahoo! (Yahoo! Search Engine) merupakan mesin pencari terbesar kedua di dunia setelah mesin pencari Google. Bagi anda yang sudah mempunyai web atau blog yang ingin mendaftarkan web atau blog nya ke mesin pencari yahoo! Maka anda perlu mempunyai akun di yahoo!.

Yahoo! Geocities akses

Dengan yahoo! Geocities anda bisa membuat halaman web dengan mudah serta dapat di jadikan sebagai host untuk gambar atau script serta data yang lainnya yang ingin di simpan di internet.

Mybloglog akses

Mybloglog.com adalah salah satu keluarga dari yahoo dalam hal membentuk komunitas di internet, untuk mendaftar ke situs tersebut anda di haruskan menggunakan akun yahoo.

Dan banyak lagi fasilitas-fasilitas dari yahoo yang bisa anda nikmati dengan persyaratan harus menggunakan akun yahoo. Oleh karena alasan tadi, maka Kang Rohman menyarankan agar anda mempunyai akun di yahoo!.

Bagi anda yang memerlukan panduan untuk membuat email (akun) di yahoo, berikut adalah panduannya
  1. Silahkan klik DISINI untuk daftar ke yahoo.
  2. Alihkan perhatian anda ke sebelah kanan atas monitor, di sana ada menu drop down di samping tulisan “I prefer content from”, silahkan klik menu dropdownnya lalu pilih “yahoo Indonesia”.
  3. Ada beberapa formulir yang perlu anda isi :
  • Nama Saya : isi dengan nama depan serta nama belakang anda. Contoh : Jhon boncel
  • Jenis Kelamin : isi dengan jenis kelamin anda, Pria atau wanita.
  • Tanggal Lahir : isi dengan tanggal lahir anda.
  • Saya Tinggal di : pilih negara di mana anda tinggal. Cotoh : Indonesia.
  • Kode Pos : Isi dengan kode pos anda. Contoh 45320.
  • ID Yahoo! Dan Email : isi dengan nama ID yang anda inginkan. Contoh : jhonboncel. Untuk menu dropdown saya sarankan untuk memilih yahoo.co.id agar nantinya bisa untuk akses penerusan POP dan SMTP, klik tombol “periksa” untuk mengecek ID tersebut masih tersedia untuk di pakai atau tidak. Ganti nama ID dengan yang baru apabila ID yang di masukan sudah tidak bisa di buat.
  • Sandi : isi dengan kata sandi atau password yang anda inginkan, di sarankan agar kata sandi berisi perpaduan antar hurup dengan angka. Contoh : @ma1La1ng (ingat, kata sandi peka terhadap hurup kecil serta besar).
  • Ketik ulang Sandi : isi kembali dengan kata sandi yang tadi di tulis. Contoh : @ma1La1ng
  • Email Alternatif : isi dengan alamat email yang lain yang anda punya, jika tidak punya maka di biarkan kosong saja. Ini di maksudkan apabila nanti anda lupa kata sandi dari email anda yang sedang di buat, bisa minta di kirim kata sandinya ke email alternative tersebut.
  • Pertanyaan Keamanan : pilih pertanyaan yang tersedia. Misal : apa nama hewan peliharaan Anda?
  • Jawaban anda : isi dengan jawaban yang anda pasti ingat selalu. Misal : gajah (soalnya anda tarzan kali yah).
  • Preferensi Email Pemasaran : silahkan beri tanda centang atau tidak juga tidak apa apa.
  • Ketikan kode yang di tunjukan : isi dengan angka-angka yang muncul.
  • Anda setuju? : beri tanda centang pada kotak kecilnya (harus).
  • Klik tombol “Buat Akun Saya“.
  • Jika tidak ada yang salah dalam pengisian, email anda sudah jadi

Sebagai ilustrasi, lihat gambar di bawah :

Selamat, anda sudah mempunyai akun di yahoo yang nanti bisa di gunakan untuk berbagai fasilitas yang di berikan oleh yahoo!

Selamat mencoba ya

Posting Komentar

=©©©©©=WWW.BOYOLALI-TERCINTA.BLOGSPOT.COM CHATT ROOM BOYOLALI=©©©©©=
http://www.meebo.com/rooms