=©©©©©=SELAMAT DATANG DI WWW.BOYOLALI-TERCINTA.BLOGSPOT.COM=©©©©©=

1.31.2010

Download PCMAV 2.2c Update Build 4

PCMAV 2.2c Update Build4 telah hadir dengan penambahan 10 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 2.2c, sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya DISINI

Letakkan file hasil download tersebut (update.vdb) ke dalam folder \vdb. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Pastikan sekali lagi, bahwa nama file update adalah update.vdb, jika berbeda, cukup ubah namanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.
Flyff666. Berukuran sekitar 19 KB, virus ni dibuat dengan VB Script. Jika aktif, virus akan memodifikasi registry sedemikian rupa untuk melindungi dirinya agar tidak dapat dibersihkan, seperti men-disable regedit, task manager, command prompt, menghilangkan tampilan icon desktop, drive, dan masih banyak lagi. Bagi pengguna PCMAV yang terkena virus ini, mungkin akan menemui kesulitan untuk menjalankan PCMAV-CLN karena tidak dapat mengakses drive apapun.

Berikut adalah dua trik untuk menjalankan PCMAV walaupun virus Flyff666 sudah terlanjur menguasai komputer Anda.
  • Jika Anda telah mengaktifkan parameter /regshell agar terdapat menu “Scan with PCMAV” saat klik kanan file/folder, maka pekerjaan akan menjadi mudah. Cukup pilih menu Start, klik kanan pada icon apa saja dan pilih “Scan with PCMAV”. Saat PCMAV tampil, klik tombol Back dan centang pada checkbox My Computer (drive C ataupun drive lainnya tidak akan terlihat), lalu scan seperti biasa. PCMAV akan mendeteksi Flyff666 pada root drive C, bersihkan dan restart, komputer Anda akan kembali seperti sedia kala.
Jika cara tersebut tidak dapat dilakukan karena Anda tidak mengaktifkan /regshell, coba cara dibawah ini.
  • Buka Notepad (Start - All Programs - Accessories - Notepad), lalu pilih menu File - Open, pada file name ketikkan “C:\” (atau drive tempat folder PCMAV berada) tanpa tanda kutip, maka akan tampil folder pada drive C sehingga Anda dapat mengarahkannya pada folder PCMAV. Copy folder PCMAV (dengan tombol Ctrl + C), lalu tutup saja Notepad-nya. Selanjutnya pilih Start - My Computer, arahkan ke Shared Documents atau folder apa saja yang terlihat, lalu paste (Ctrl + V) folder PCMAV, dan jalankan PCMAV-CLN.
Setelah melakukan langkah-langkah diatas, jangan lupa untuk scan sekali lagi isi harddisk untuk memastikan tidak ada file virus Flyff666 yang tersisa.
Jadi, jangan kuatir walaupun pada saat login, virus akan menggertak Anda dengan pesan berikut:

H4×0r3d By Flyff 666

Saya Adalah Program Jahat yang Akan Mengambil Alih Komputer kalian !! System Hasbeen Hacked BY : Flyff 666 From Indonesian Hackers Community

Bagi anda yang belum menggunakan PCMAV 2.2c silakan download dulu (baca postingan Download Pcmav22c Valkyrie pada Daftar isi) Terimakasih....

Posting Komentar

=©©©©©=WWW.BOYOLALI-TERCINTA.BLOGSPOT.COM CHATT ROOM BOYOLALI=©©©©©=
http://www.meebo.com/rooms