=©©©©©=SELAMAT DATANG DI WWW.BOYOLALI-TERCINTA.BLOGSPOT.COM=©©©©©=

1.07.2010

CHAT DENGAN YM



Chatting atau ngobrol di dunia maya sudah lama digandrungi oleh para pengguna internet dan penyedia fasilitas chatting yang  banyak digunakan hingga saat ini adalah Yahoo Messenger. Jika anda sudah memiliki ID Yahoo dan aplikasi Yahoo Messenger tetapi masih bingung dengan cara penggunaannya, sekarang saatnya cari tahu bagaimana langkah-langkah chatting dengan menggunakan Yahoo Messenger… Kalo belum punya YM klik    d i s i n i  

Sebelumnya, anda harus memastikan bahwa aplikasi Yahoo Messenger telah terinstal dengan baik dalam komputer anda.

Langkah 1

Buka aplikasi Yahoo Messsenger yang sudah terinstal pada komputer anda.


Masukkan ID Yahoo dan Password anda, lalu klik Sign In.

Langkah 2

Beginilah tampilan utama Yahoo Messenger anda :


Contoh tampilan di atas akan muncul jika anda telah menyimpan beberapa ID Yahoo teman anda. Untuk anda yang baru pertama kali mengaktifkan Yahoo Messenger, daftar teman mungkin akan kosong kecuali anda pernah menyimpan ID Yahoo teman anda pada daftar kontak email anda. Gambar ID yang berwarna kuning menandakan bahwa teman Anda sedang online, sedangkan yang berwarna abu-abu adalah sedang offline.

Langkah 3

Untuk menambahkan teman, pilih menu Contact kemudian klik Add Contact.

Langkah 4

Selanjutnya masukkan ID Messenger atau alamat email teman Anda lalu klik Next.

Langkah 5

Di halaman ini anda bisa memilih grup untuk teman anda tadi. Sementara di kolom kedua anda bisa menuliskan pesan singkat kepadanya. Jika ingin mengabaikan kedua opsi ini, silahkan langsung klik Next.

Langkah 6

Kini teman anda telah ditambahkan dalam daftar kontak Yahoo Messenger anda, namun sebelumnya Anda harus menunggu konfirmasi dari teman Anda tersebut. Cepat atau lambatnya proses konfirmasi tergantung teman Anda saat dia online.

Selanjutnya klik Finish.

Langkah 7

Cara untuk saling mengirim pesan dengan teman chatting adalah dengan melakukan klik 2 kali pada nama ID Yahoo Messenger teman Anda yang sedang online. Selanjutnya akan muncul tampilan sebagai berikut :
Kotak pada bagian bawah adalah tempat anda mengetik kalimat yang akan anda sampaikan kepada teman anda.

Anda bisa chatting dengan beberapa teman sekaligus dengan cara yang sama seperti yang anda lakukan di Langkah 7. Jika telah selesai, jangan lupa untuk keluar dari Yahoo Messenger dengan meng-klik Sign Out. Hal ini sangat penting, karena jika anda langsung menutup jendela Yahoo Messenger tanpa Sign Out artinya anda meninggalkannya dalam keadaan online. Hal ini memungkinkan dipakainya ID Yahoo Messenger anda oleh orang lain, apalagi jika komputer yang anda gunakan adalah komputer bersama seperti komputer kantor.

Nah, selamat ber-chatting ria di Yahoo Messenger!

Posting Komentar

=©©©©©=WWW.BOYOLALI-TERCINTA.BLOGSPOT.COM CHATT ROOM BOYOLALI=©©©©©=
http://www.meebo.com/rooms