=©©©©©=SELAMAT DATANG DI WWW.BOYOLALI-TERCINTA.BLOGSPOT.COM=©©©©©=

1.17.2010

Cara Kirim Email Lewat Yahoo.co.id

Seperti biasa tulisan ini ditujukan buat yang bertanya tentang bagaimana cara mengririm email melalui yahoomail.com ? Setelah minggu kemarin telah membuat artikel tentang cara membuat email di Yahoo kini berlanjut kepada langkah selanjutnya yaitu Cara Mengirim Email Via Yahoo.com.
Semoga bermanfaat untuk Anda yang masih mengalami kesulitan tentang cara mengirim pesan melalui email dari penyedia email gratisan di Yahoo.

Langkah langkah untuk mengirim email :

1. Login ke  Yahoo.co.id lalu klik menu mail. Masukkan username dan Password login nya. Seperti yang tercantum pada gambar di bawah ini :



2. Setelah masuk ke bagian dalam akun email Anda lalu klik menu Tulis yang ada pada pojok kiri halaman email. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini :



3. Setelah menklik menu Tulis akan tampil tampilan email seperti ini :



Kolom isian ;

1. Kepada :

Diisi dengan alamat email yang di tuju. contohnya aayohan@gmail.com pastikan alamat email tersebut tanpa spasi, kesalahan satu karakter huruf seperti halnya mengirim SMS tidak akan terkirim.

2. CC : (diisi kalau diperlukan)

CC (copy carbon) alias salinan email kolom ini bisa diisi atau tidak. Fungsi kolom ini untuk mengirim email ke beberapa email sekaligus . isi dengan alamat email tambahan jika ada alamat email lebih dari satu alamat email, contoh : emailteman1@gmail.com,emailteman2@yahoo.com (pisahkan dengan tanda koma) Anda juga bisa menambahkan BCC (Bling Copy Carbon)
pada menu yang ada disebelahnya.

Bcc bisa digunakan jika ingin orang yang dikirimi email tidak bisa mengetahui ke mana saja email tersebut anda kirimkan). Contoh kasusnya seperti ini, jika anda mengirim email ke 20 orang (alamat email), maka orang pertama tidak tahu ke 19 orang lainnya yang anda kirimi email, demikian juga orang kedua tidak mengetahui ke 19 orang lainnya yang anda kirimi email, demikian seterusnya.
Jika menggunakan Cc maka 20 orang yang anda kirimi email mengetahui ke mana saja anda kirim email tersebut.

3. Judul :

Kolom isian ini untuk judul atau topik email. Pastikan diisi untuk memperjelas kiriman email oleh penerima Email.

4. Content :

Pada kolom kosong dibawah isilah dengan isi email. Gunakan bahasa yang baik dan benar untuk memudahkan penerima email Anda.  

5. Langkah terakhir yaitu klik tombol Kirim. Proses selanjutnya proses pengiriman email yg berlangsung dalam hitungn detik.

Bagi Anda yang ingin melampirkan File dalam email Klik Aja Lampirkan File... muncul seperti ini

Ada tulisan file1 choose.. file2 choose dst... ini adalah file yang akan di lampirkan..
Setelah Selesai .. Klik Lampirkan file seperti pada contoh yang dilingkari merah... Lalu Klik back..dan kembali ke semula.. baru di kirim.

Selamat Mencoba... Terimakasih... 

Posting Komentar

=©©©©©=WWW.BOYOLALI-TERCINTA.BLOGSPOT.COM CHATT ROOM BOYOLALI=©©©©©=
http://www.meebo.com/rooms